You are currently viewing Bahaya Zina

Bahaya Zina

  • Post published:21 Mei 2021
  • Post category:Fiqh
  • Post comments:0 Comments

بسم الله الرحمن الرحيم

Sering sekali kita mendengar atau membaca berita tentang kasus perzinaan yang dilakukan oleh orang-orang yang sudah mempunyai suami/istri.

Bahkan kita juga sering mendengar kasus perzinaan yang dilakukan oleh anak-anak remaja yg masih duduk dibangku sekolah atau kuliah…

wal ‘iyadzu billah…..

Oleh karenanya pada kesempatan kali ini akan kami sampaikan ayat-ayat Al-Quran dan juga hadis-hadis yg menjelaskan besarnya bahaya dosa perzinaan semoga dengan ini kita menjadi lebih hati-hati agar tidak terjerumus kedalamnya….

Allah Ta’ala berfirman:

وَلَا تَقْرَبُوا۟ ٱلزِّنَىٰٓ ۖ إِنَّهُۥ كَانَ فَٰحِشَةً وَسَآءَ سَبِيلًا

“Dan janganlah kamu mendekati zina; sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji. Dan suatu jalan yang buruk.” (Qs. Al-Isra’ : 32)

Allah Ta’ala berfirman:

وَٱلَّذِينَ لَا يَدْعُونَ مَعَ ٱللَّهِ إِلَٰهًا ءَاخَرَ وَلَا يَقْتُلُونَ ٱلنَّفْسَ ٱلَّتِى حَرَّمَ ٱللَّهُ إِلَّا بِٱلْحَقِّ وَلَا يَزْنُونَ ۚ وَمَن يَفْعَلْ ذَٰلِكَ يَلْقَ أَثَامًا

“Dan orang-orang yang tidak menyembah tuhan yang lain beserta Allah dan tidak membunuh jiwa yang diharamkan Allah (membunuhnya) kecuali dengan (alasan) yang benar, dan tidak berzina, barang siapa yang melakukan yang demikian itu, niscaya dia mendapat (pembalasan) dosa(nya)” (Qs. Al-Furqon : 68)

Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam pernah ditanya:

“Dosa apakah yg paling besar?” Beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam menjawab “Engkau menyekutukan Allah padahal Dialah yg telah menciptakanmu”. Kemudian si penanya bertanya kembali, “Kemudian dosa apa lagi?” Beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam menjawab : “Engkau membunuh anakmu karena takut anakmu makan bersamamu”. Si Penanya bertanya kembali “Kemudian dosa apa lagi?” Beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam menjawab: “ENGKAU BERZINA DENGAN ISTRI TETANGGAMU” (HR. Bukhori no 4477)

Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:
“… Lalu kami (Nabi dan malaikat yang menemani beliau Shallallahu ‘alaihi wa sallam ) pergi kemudian mendatangi suatu tempat mirip pembakaran (tungku). Dia (perawi) berkata : Aku kira Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam mengatakan, ‘Ternyata di dalamnya terdengar suara gaduh dan teriakan.’ Beliau Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Maka kami melihat di dalamnya terdapat kaum laki-laki dan wanita yang telanjang. Tiba-tiba datang api yang menyala-nyala dari bawah mereka, ketika api itu mendatangi mereka maka mereka berteriak-teriak.” Beliau bersabda, “Aku berkata kepada keduanya (dua malaikat), “Siapa mereka itu…?” Keduanya berkata, “Adapun kaum laki-laki dan wanita yang telanjang yang berada dalam tungku itu, mereka adalah para pezina.” (HR. Bukhâri (no. 7047)

Kita berdoa kepada Allah agar kita dijauhkan oleh Allah dari terjerumus kedalam dosa zina…..

Jum’at 9 Syawal 1442 H/ 21 Mei 2021
Ditulis di Desa Ngrajek, Kec Mungkid, Kab Magelang

Oleh : Seneng Widodo

Share :

Tinggalkan Balasan